cara Meremote desktop komputer lain dengan mudah

22 Feb 2011

Kali ini mengenai Remote desktop. Lupakan Remote assistance, Metaspolit framework, khat dan lainnya kali ini penulis akan membahas remote dektop yang lebih fleksible dan bersahabat buat kalian. Pertama-tama kita tanya dulu "Apasih Remote dektop?" gini kata wikipedia.org.
Remote Desktop adalah salah satu fitur yang terdapat di dalam sistem operasi Microsoft Windows XP, Windows Server 2003, Windows Vista, dan Windows Server 2008, yang mengizinkan penggunanya untuk terkoneksi ke sebuah mesin jarak jauh seolah-olah mereka duduk di depan mesin yang bersangkutan. Remote Desktop menggunakan protokol Remote Desktop Protocol (RDP), dan secara default berjalan di TCP port 3389.

Jadi ringkasannya remote desktop adalah sebuah utility dari OS yang dapat kita manfaatkanuntuk mengendalikan komputer lain dalam satu topologi maupun yang lebih luas. Remote desktop secara default sudah terinstal di OS windows maupun OS lain. Tapi tidak salahkan apabila kita memakai software remote desktop yang lain yang lebih sempurnakan!? Penulis kali ini mencoba dengan Remote desktop yang bernama "activemon", dengan aplikasi ini kalian dapat melihat aktifitas orang lain dalam satu jaringan atau luar di depan komputer kalian, melihat isi email orang lain, melihat paket data, mencuri password, dll. Software ini sangat ringan hanya 19.6 MB kalo gak salah!! Tampilannyapun sangat bersahabat dengan kita dan cara pemakainnya sangat mudah. oyah! Penulis juga masih bingung bedain antara exsploits sama remote desktop padahalkan sama-sama pake default port 3389? ada yang tau? nanti ajalah!. Oke sekarang langsung liat tutorialnya aja.
klik download dulu
DOWNLOAD
19.6 mb
1. Usahakan koneksi bagus dan tidak di block admin juga firewall dan antivirus mati (untuk komputer target).
2. Download dan install software seperti biasa.
3. Setelah tampil tampilan mukanya klik "watch activity... " untuk melihat tutorialnya berupa video atau klik close aja dan ikuti tutorial di sini.
4. Untuk memulai aksi klik "install agent".
5. Keluar jendela baru klik "browse" buat nyari komputer lain.
6. Pilih komputer mana yang mau di remoten klik sapah satu.
7. Setelah memilih tulis informasi username dan password komputer (gak tau cari lewat cmd atau pake software) bisa juga lewat regedit buat automatical. Di bagian bawah masukkan password sesuai kemauan anda. Untuk memulai klik "Install".
8. Byarsh! Sekarang memulai tunggu..., Setelah ada tulisan "agent installation finished succesfully" itu artinya berhasil dan klik enter.
9. Perhatikan pada bagian sidebarnya, komputer target sudah terkoneksi dengan komputer kita untuk melihat kegiatannya klik 2X icon komputer target.
10. Sekarang hampir selesai, di bagian ini anda di wajibkan memasukkan password yang anda buat tadi pada bagian ke 7.
11. Tara.... !! Komputer jhon-pc sekarang jadi milik anda.
12. Untuk melihat kegiatannya kalian bisa klik pada bagian tab bawah. aktivitas online maupun offline bisa di cek. bahkan email, chatting dan passworpun bisa di lihat.
13. Untuk melakukan aktivitas di komputernya bisa klik remote dan ketikkan aplikasi yang mau di pakai klik run, lihat di screen.
Sekian semoga bermanfaat buat kalian yang butuh, hhe... . Ka;iam dapat mencopy artikel ini tapi dengan syarat memberikan source page blog ini.
Posted by Ria Reladzi On 2/22/2011

Komentar


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube