Apa Perbandingan Supra x 125r cw vs Supra x 125 Helm-in Terbaru

Bukan hal yang baru lagi jika saya katakan "Honda Supra X adalah rajanya motor bebek di Indonesia"! Yipp, menurut saya apa yang saya ucapkan di atas sangat beralasan. Coba kita lihat di sekeliling kita entah di jalan raya, perkantoran hingga pelosok desa sekalipun, motor jenis ini toh masih banyak berseliweran to! kalo kata syahroni terpampang nyata membahana di Indonesia Wulala..!( kalo gak salah ^_^). Hampir di semua sudut kota ada aja ini motor (khusus jawa), bukan karena apa to apa! Karena ini benar adanya.

Motor Honda Supra X 125 atau disingkat HSX 125 menurut sejarah para sesepuh otomotif, dulunya di programkan untuk menggantikan Honda kharisma 125cc, padahal menurut saya kalau buat menggantikan si Kharisma kurang tepat!! Lha sebelumnyakan juga sudah ada Honda Astrea Supra 100cc, supra xx, supra v dan supra fit! Kok bisa-bisanya buat ngegantiin si kharimatix itu. Lebih tepatnya menurut saya adalah menaikan pangkat cc si HSX terdahulu dari 100cc jadi 125cc, Betul tidak!? wong Hp aja bisa di upgrade masak motor tidak, Bisa iri nantinya!


Dan hebatnya lagi tidak butuh waktu lama si HSX 125 inipun langsung populer dan menjadi trend pada saat itu. Kompetitor terdekatpun masih kalah jauh jika di bandingkan kepopuleran HSX 125 baru-baru nongol waktu itu. Dengan mengedepankan keiritan, mesin yang di naikkan, dan perubahan desain menjadikan HSX kalau sekarang FUnya Honda (FUkan sebenernya milik Yamaha to).

Setelah Sekian Lama HSX dengan mesin karburatornya akhirnya pada tahun untuk pertama kalinya Honda memproduksi supra x 125 Helm in dengan injeksi. Dengan menjanjikan bagasi yang lebih lebar, kemudahan perawatan, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan honda supra x 125 helm in diproyeksikan akan menjadi pengganti Honda supra x sebelumnya. Akan tetapi sejak pertama kali di luncurkan penjualan motor jenis ini masih kalah jauh jika di bandingkan dengan supra x 125 sebelumnya.

Dari segi perbandingan mesin dan fiturpun menurut beberapa kalangan di forum diskusi, si HSX 125 Helm in ini malah lebih rendah jika di bandingkan HSX 125 sebelumnya. Menurut penuturan mereka ada beberapa fitur yang malah jauh lebih jelek dari si HSX 125 biasa, fitur tersebut yaitu :
1. Odometer, yang sebelumnya menggunakan digital menjadi manual (-)
2. Tensioner lifter mundur ke jaman kuno mesin C100 yang membuat rantai mesin cepat kendor dan tidak tahan digeber putaran tinggi.
3. Lapisan molibdenum malah dihilangkan.
4. Kabel speedo yang juga kemunduran, kembali pakai kabel di roda depan, sebelumnya pakai eletrik(sensor).
5. kelemahanya kata di forum adalah servis dan suku cadangnya yang susah dan harus pesan dulu di jakarta.

Selain itu ternyata si HSX 125 Helm in inipun ada kelebihannya di banding HSX 125 cw

  • Bagasi luas, bisa untuk menaruh helm. Itu makanya di beri embel-embel Helm-in (helm masuk).
  • Knalpotnya pun lebih manis berkat cover berlapis kroom
  • Tangki lebih besar
  • Pengaman kunci kontak bermagnet otomatis
  • Pencahayaan fosfor untuk mempermudah menemukan lokasi lubang kunci.
  • Fungsi resonator berfungsi untuk menghilangkan noise mesin
  • Katanya lebih irit 310 Km sekali isi bensin) 
Tapi santai saja, itu tergantung kebutuhan dan kesukaan Anda. Mau yang lebih ngirit, bagasi bisa buat naruh kulkas dan atau yang handal dan mudah perawatan!? Itu tergantung penilaian anda.

Satulagi varian baru dari honda Suprax 125 di 2014 adalah di keluarkannya honda supra x 125 FI , kelunggulan dari motor ini adalah desain deck baru, mesin telah menggunakan injeksi (fuel Injection ~ FI), dan menariknya di HSX 125 FI ini adalah fitur carger yang di sematkan pada bagasinya.

Dan untuk Perbandingan HSX 125 vs HSX 125 Helm in silahkan lihat gambar di bawah ini:
Tabel perbandingan honda supra x 125 r vs supra x 125 helm in


DOWNLOADS
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda