Cara mengganti versi PHP di Hostinger ke versi di lama


Hostinger atau idhostinger adalah salah satu tempat hostinger terbaik menurut saya. Selain murah, gratis, mudah digunakan, dan fiturnya pun banyak. Slah satu yang membuat hostinger populer yaitu fitur gratis hosting hingga 2 GB space, bandwidth 100 GB, email 2 akun, mysql 2 database, webbuilder dan subdomain GRATIS. Sub domain yang tersediapun lumayan bervariasi dan mudah di hafal seperti sub websitemu.hol.es, contoh http://portalsalam.hol.es/. Selain sub domain Hostinger juga menyediakan domain yang umum digunakan seperti .com, .id, .net, .org, .net dan yang lebihpenting lagi tetap murah.


 Jika minat ingin mencoba, silahkan klik hostingerindonesia gratis


Hostinger juga mendukung webbuilder untuk pemula atau yang belum mengerti betul koding. Webbuilder berfungsi seperti hanya templates di blog, user hanya tinggal mengisi konten tanpa harus banyak menggunakan koding untuk menggunakannya.

Namun jika kamu sudah mempunyai / sudah membuat website pada localhost sebelumnya dan ingin mempublikasikan ke internet, kamu terlebih dahulu harus mengupload file website buatan kamu ke server hostinger terlebih dahulu.

Jika belum tahu caranya silahkan klik link Cara mengupload website php di idhostinger dengan filezilla
dan Cara membuat dan menghubungkan database hostinger ke website. Disini saya membuat tutorial lebih lanjut yang sudah mengupload file website dan sudah membuat database. Kasus kali ini adalah website tersebut sudah berjalan lancar di localhost (server lokal komputer) , namun saat di upload di hostinger keluar tulisan sebagai berikut.

Deprecated: mysql_connect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/u587288912/public_html/connect.php on line 1

 Permasalahan ini karena deklarasi mysql yang kamu gunakan sudah tidak mendukung untuk php terbaru. deklarasi mysql_connect() sudah tidak mendukung untuk php versi baru, untuk versi baru deklarasi untuk koneksi database menggunakan mysqli_connect() kalian bisa cari di internet tutorialnya. mysqli_connect() kebanyakan di gunakan untuk scripting OOP (object oriented Programming) yang populer dengan scripting modern. Sedang mysql_connect() untuk yang terbiasa dengan basic declarating programming, dan mulai ditinggalkan

Lantas bagaimana cara mengatasinya, cara mengatasinya ada 2 cara,  yaitu :
  1. pertama, Kamu bisa mengganti deklarasi mysql_connect() ke mysqli_connect(), tutorialnya bisa cari di google. namun jika kalian mengganti deklarasi ini kalian juga harus mengganti deklarasi mysql menyeluruh dan bisa jadi kamu seperti membuat website itu dari awal lagi.
  2. kedua, Cara yang paling simple dan efektif adalah mengganti versi PHP di server hostinger . Permasalahan awal tadi adalah PHP yang digunakan server menggunakan versi terbaru sedang kamu menggunakan PHP versi lawas. terus mau tidak mau kita harus menurunkan versi dari PHP di server hostinger itu sendiri.

Untuk kali ini saya akan menunjukanbagaimana cara mengganti versi PHP di hostinger
1. Pertama coba buka website yang anda buat. dan keluar permasalahan seperti berikut.
2. Masuk ke akun Hostinger atau idhostinger anda
3. Kemudian tarik / scroll kebawah cari Tingkat lanjut -> Konfigurasi PHP -> Klik .
4.Kemudian ubah setting versi PHP ke versi yang terbawah / disesuaikan dengan versi PHP yang kamu gunakan -> Simpan
 
5. Silahkan buka lagi website anda

 Bisa anda lihat sendiri hasilnya,

*Keterangan
Silahkan copas artikel ini asalkan memberikan sourcepage dari blog ini
DOWNLOADS
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda
Posting Komentar